Susu Kedelai Pilihan Tepat Perawatan Wajah

Kacang kedelai merupakan jenis tanaman yang menjadi bahan pokok makanan yang dikonsumsi sehari-hari bermanfaat bagi tubuh. Makanan yang berasal dari bahan dasar kacang kedelai adalah tahu dan tempe, tetapi yang akan diulas dalam artikel ini adalah susu kedelai.

Kacang kedelai mempunyai kandungan minyak nabati dan protein nabati maka dari itu banyak yang mengolah kacang kedelai menjadi susu kedelai. Susu kedelai tidak hanya menyehatkan bagi tubuh tetapi juga dapat dimanfaatkan sebagai perawatan wajah.

Minum susu kedelai setiap hari baik untuk kulit wajah karena kacang kedelai mempunyai kandungan yang dapat melembabkan kulit.
 
Sel-sel kulit mati dan kusam jadi kembali kencang dan pori-pori tertutup serta dapat mengontrol hidrasi pada tubuh. Susu kedelai adalah hasil olahan kacang kedelai yang telah dibuang ampasnya setelah itu diperas dijadikan susu.

Kandungan yang dimiliki oleh kacang kedelai adalah:
• Protein
• Lisin
• Vitamin A, B1, B2, B3, dan E
• Isoflavon
• Trytohan yang dapat digunakan sebagai pengobatan
• Leusin

Tidak disangka bahwa susu kedelai dapat dimanfaatkan untuk perwawatan kulit wajah karena yang diketahui oleh orang banyak adalah susu kedelai menyehatkan badan. Tidak mengherankan jika harga susu kedelai mahal karena mempunyai manfaat yang ganda yaitu bagi tubuh dan wakulit wajah agar tetap cantik.

Bagi wanita yang menginginkan kulit wajah yang terlihat awet muda cobalah minum susu kedelai setiap hari agar hasil yang didapatkan maksimal. Minum susu kedelai pada pagi hari dan sore hari setelah beraktivitas.

Melakukan perawatan dengan susu kedelai sangat tidak merepotkan karena tinggal diminum saja. Susu kedelai mempunyai banyak manfaat bagi perawatan kulit wajah dan tubuh agar tetap sehat.

Berikut adalah beberapa manfaat bagi kulit wajah:
1. Mengencangkan kulit yang telah kriput.
2. Membantu mencegah kulit lentur akibat serangan bakteri yang masuk ke tubuh.
3. Meningkatkan kolagen yang dapat melindungi sinar matahari secara langsung.
4. Kandungan vitamin B pada susu kedelai dapat menghilangkan noda hitam.