Cara Menghilangkan Jerawat dengan Air Garam

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Air Garam
Banyak sekali metode yang bisa kamu terapkan khususnya untuk menghilangkan jerawat secara cepat. Mulai dari metode yang membuatmu harus merogoh kantong yang cukup dalam, hingga cara-cara absurd yang belum pernah kamu bayangkan sebelumnya.

Kali ini, creamjerawatbatu.blogspot.com   membahas salah satu cara alami untuk menghilangkan jerawat secara cepat tanpa harus merogoh kantong yang cukup dalam. Caranya, adalah dengan memanfaatkan bahan dapur yang sudah tidak asing lagi bagi kamu. Sebelumnya kami telah membahas mengenai  Susu Kedelai Pilihan Tepat Perawatan Wajah .

Yups, bahasan kita kali ini adalah tentang cara menghilangkan jerawat dengan garam. Lebih tepatnya, dengan air garam. Sejak dulu kala, air garam ini telah dipercaya nenek moyang kita untuk mengatasi jerawat dan menangani masalah kulit lainnya. Untuk itulah, akhir-akhir ini garam sering dilibatkan sebagai bahan utama dalam pembuatan kosmetik.

TAHAP PERSIAPAN
Sebelum memulai perawatan wajah untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan air garam, siapkan bahan-bahan berikut terlebih dahulu:
  • Baskom yang berisi air hangat. Pastikan airnya adalah air hangat, bukan air panas. Jika tidak wajah kamu bisa-bisa melepuh
  • Gelas dan sendok yang bersih
  • Kapas yang lembut untuk kulitmu
  • Garam laut, merek apapun bisa
  • Handuk yang bersih, dan
  • Baskom yang berisi air dingin.

CARA MENGHILANGKAN JERAWAT DENGAN CEPAT
Untuk menghilangkan jerawat secara cepat dengan menggunakan air garam, lakukan langkah-langkah berikut dengan cermat dan pastikan tidak ada satupun hal yang terlewatkan:
  1. Basuhlah wajahmu terlebih dahulu dengan air hangat. Hal ini penting dilakukan untuk membuka pori-pori kulitmu agar kotoran dan minyak yang berpotensi pori-pori dan menyebabkan jerawat. Bersih dan keringkan dengan handuk,
  2. Ambil segelas air hangat dan campurkan dengan garam pada gelas tersebut dengan menggunakan sendok. Aduk hingga garam dan air bercampur, sehingga rasanya menjadi sangat asin. Pastikan keduanya benar-benar tercampur dengan baik,
  3. Ambil beberapa lembar kapas. Rendam kedalam larutan air asin dan diamkan selama satu menit agar kandungan garam yang ada dapat meresap ke dalam kapas,
  4. Ambil selembat kapas yang telah direndam dalam larutan air asin dengan sendok dan gunakan untuk menggosok/mengusap permukaan wajah kamu,
  5. Gosok/usap dengan lembut dan pastikan seluruh permukaan wajah terkena usapan dari kapas ajaib,
  6. Masukan kembali kapas ke dalam larutan air garam, abil lembar lainnya dan usap/gosok kembali ke permukaan wajah kamu,
  7. Lakukan secara berulang-ulang hingga larutan Air Garam sudah tidak berasa hangat atau telah dingin,
  8. Bilas wajah kamu menggunakan air dingin untuk menutup kembali pori-pori yang terbuka,
  9. Keringkan dengan handuk yang bersih,
  10. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab setelahnya karena air garam juga akan membuat wajahmu menjadi kerng.
Perlu diketahui, larutan garam sangat ampuh dalam membunuh bakteri terutama bakteri Penyebab Jerawat. Tak heran jika garam disebut sebagai bahan alami terbaik sebagai pengawet makanan. Mengusap atau menggosok wajah dengan larutan air garam pada saat pori-pori terbuka berarti membersihkan bakteri biang jerawat dari wajah kamu dan membantumu mengatasi jerawat secara cepat.

Meskipun merupakan cara alami untuk menghilangkan jerawat, air garam mempunyai kekurangan tersendiri. Bagi mereka yang memiliki kulit sensitif dan tidak bisa menerima air garam pada wajah, iritasi dan kemerahan mungkin akan muncul seiring dengan penggunaan air garam ini.

Oleh karena itu, hentikan pemakaian bila jerawat justru bertambah banyak, menyebabkan iritasi, dan kemerahan. Ingatlah bahwa kita menggunakan cara alami ini untuk membuat kulit wajah lebih sehat, bukan malah memperparahnya.

Menggunakan air garam merupakan salah satu cara cepat untuk menghilangkan jerawat. Oleh karena itu, sesekali kamu perlu ke pantai dan berendam air asin.

Tapi, jangan lupa untuk mengaplikasikan sunblock yang tahan air terlebih dahulu ya, agar kulit kamu tidak terbakar dan jerawatmu tidak bertambah parah.  Demikian tips dan cara menghilangkan jerawat dengan air garam. Baca juga : (Cream Anti Jerawat Batu Paling Ampuh dan Aman)